Sukses

Saan Mustopa: Demokrat Ingin Regenerasi, Tapi Tidak Sekarang

Anggota Komisi II DPR itu menekankan, untuk menjaga soliditas partai dibutuhkan pemimpin yang bisa menyatukan partai.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrat akan menggelar Kongres III pada pertengahan Mei 2015 di Bali. Salah satu agenda kongres ini adalah memilih Ketua Umum Demokrat yang baru.

Politisi Partai Demokrat Saan Mustopa mengatakan, untuk menjaga soliditas partai dibutuhkan pemimpin yang bisa menyatukan partai. Sosok yang bisa menyatukan partai itu adalah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Dengan Pak SBY sebagai ketum partai, partai ditata kembali, disiapkan. Partai akan solid dan tidak mudah terpecah atau dipecah belah," kata Saan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (25/3/2015).

Anggota Komisi II DPR itu juga menekankan, untuk saat ini partai berlambang mercy tersebut belum memerlukan regenerasi kepemimpinan.

"Proses regenerasi tidak sekarang. Kita tetap menginginkan regenerasi, kita memahami. Tapi saat ini kita tetap butuh (SBY) untuk menyatukan partai," ujar Saan.

Karena itu dia mengimbau seluruh kader serta pengurus partai untuk bersatu menjelang kongres. Hal ini untuk mengantisipasi adanya kelompok lain yang ingin memecah belah partai, termasuk manuver dari pendiri Partai Demokrat.

"Kongres Partai Demokrat di Bali adalah momentum partai untuk solid, kokoh, kuat, sehingga tidak ada pihak lain yang bisa merusak dan memecah belah partai," tegas Saan. (Ado/Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.