Sukses

Ahok: Angket Apalagi? Kurang Kerjaan

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menganggap kisruh APBD DKI antara Pemprov dan DPRD sudah selesai.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menganggap kisruh APBD DKI antara Pemprov dan DPRD sudah selesai. Namun, ia heran mengapa DPRD masih saja menggelar rapat Hak Angket.

"Saya kira nggak usah kasih panggung-panggung lagi hak angket, orang-orang kurang kerjaan gitu," ketus Ahok di Balaikota, Jakarta, Rabu (25/5/2015).

Mantan bupati Belitung Timur itu mengaku bingung dengan sikap DPRD yang tetap menjalankan angket. Sebab, permasalahan APBD sudah selesai saat DPRD menyerahkan seluruhnya ke Pemprov DKI Jakarta.

"Angket apalagi? Angket APBD sudah selesai," imbuh dia.

Ahok menganggap semua perselisihan terkait APBD sudah selesai saat DPRD sekapat menyerahkan RAPBD 2015 ke Pemprov DKI Jakarta untuk kemudian ditindaklanjuti dengan penerbitan Peraturan Gubernur (Pergub). Dengan itu, DKI Jakarta akan menggunakan pagu anggaran 2014 untuk APBD 2015.

"Aduh aku nggak mau ngomongin angket-angket lagi, pusing amat itu angket sudah," tandas Ahok. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini