Sukses

Kapal Kargo Tenggelam di Belawan, 9 ABK Hilang

Kapal kargo KM Kumala Indah yang berbendera Indonesia itu tenggelam diduga karena menabrak bangkai kapal yang ada di perairan Belawan.

Liputan6.com, Medan - Kapal kargo KM Kumala Indah tenggelam di perairan Belawan, Sumatera Utara, Selasa 24 Maret kemarin. Akibat peristiwa itu,  9 dari 14 Anak Buah Kapal (ABK) dinyatakan hilang.

"Para ABK yang selamat sebelumnya terapung-apung sekitar 3 jam di laut," kata Nahkoda KM SAR Nakula Totama Telembanua di Medan, Rabu (25/3/2015).

Kapal kargo KM Kumala Indah yang berbendera Indonesia itu tenggelam diduga karena menabrak bangkai kapal di kawasan perairan Belawan. Akibatnya, kapal yang mengangkut tujuh ratus ton besi ini mengalami kebocoran di bagian lambung dan akhirya tenggelam.

Sebelumnya, kapal dengan 14 ABK ini berangkat dari Dermaga Gudang Arang, Pelabuhan Belawan, untuk berlayar ke Kalimantan Barat.

Hingga saat ini, Tim SAR gabungan masih mencari korban hilang termasuk nahkoda kapal. (Sun/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini