Sukses

Kala Menteri Desa Membatik Bareng Ibu-ibu

Tertarik dengan kerajinan batik tulis Grobogan, Marwan pun langsung mendekati ibu-ibu yang sibuk membatik. Lalu ia meminta diajari.

Liputan6.com, Grobogan - Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Loka Mukti yang dimiliki Desa Jatilor, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan yang ingin membentuk desa Agro Wisata, menarik perhatian Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Marwan Jafar.

Di sela-sela kunjungannya di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Menteri Marwan menyempatkan diri berkunjung ke Balai Desa jatilor untuk melihat BUMDes yang sudah dikembangkan masyarakat sekitar.

"BUMDes di sini sudah cukup bagus. Akan tetapi masih harus dikembangkan lagi," ujar Menteri Marwan di Balai Desa Jatilor, Grobogan dalam keterangan tertulis yang diterima, Selasa 24 Maret 2015.

Tertarik dengan kerajinan batik tulis Grobogan, Marwan pun langsung mendekati ibu-ibu yang sibuk membatik. "Ada yang sudah jadi nggak bu. Kalau ada, saya mau beli. Kalau nggak ada, nanti saya pesen ya bu," kata dia.

Dalam kesempatan tersebut, Marwan pun tertarik untuk mencoba ikut membatik bersama ibu-ibu anggota BUMDes Loka Mukti. "Gimana cara batiknya, coba bu saya diajari. Ini judulnya, belajar batik," ucap dia.

Usai memberikan penjelasan tentang program prioritas yang salah satunya membentuk BUMDes, Marwan juga mencicipi buah naga dan buah blimbing hasil BUMDes Loka Mukti.

"Buah naga ini kalau di packaging yang baik, bisa diekspor. Nanti saya ingin melihat langsung pohon buah naga-nya ya," ungkap dia.

Marwan menuturkan,  BUMDes Loka Mukti juga melakukan budidaya buah naga, belimbing dan bawang merah.  Sedangkan untuk membuat kerajinan batik tulis bersama ibu-ibu desa dikerjakan setiap hari Selasa. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini