Sukses

Sinyal Darurat Pesawat Germanwings Sebelum Celaka

Penumpang Germanwings 9525 jenis Airbus A320 yang membawa 142 penumpang dan 6 kru jatuh di Pegunungan Alpen Selatan,

Liputan6.com, Tegal - Pesawat penumpang Germanwings 9525 jenis Airbus A320 yang membawa 142 penumpang dan 6 kru jatuh di Pegunungan Alpen Selatan, Prancis pada Selasa 24 Maret kemarin siang waktu setempat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (24/ 3/2015), pesawat Airbus jenis yang sama dengan Pesawat Air Asia QZ8501 yang jatuh di penghujung tahun lalu di Selat Karimata itu jatuh dekat kawasan wisata ski terkenal pra loup tepatnya di Meolans-revels.

Germanwings dengan tujuan Barcelona - Dusseldof ini mengirimkan sinyal darurat 50 menit setelah terbang atau pada pukul 10.45 waktu setempat. Sementara di papan pengumuman Bandara Dusseldof Jerman kedatangan pesawat tanpa keterangan.

Tim SAR dan penyelamatan telah dikerahkan menuju lokasi yang diperkirakan meburuhkan waktu lama mengingat medan yang sulit besar dugaan tak ada penumpang yang selamat Presiden Prancis Francois Hollande menyerukan kebersamaan serta mengajak masyarakat Prancis ikut berkabung karena peristiwa terjadi di wilayah prancis yang memproduksi peswat airbus. (Mar/Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.