Sukses

Artis Zumi Zola Siap Menangi Pilgub Jambi

Zumi Zola pertama mendaftar sebagai calon gubernur Jambi yang didukung oleh Nasdem, PPP, dan PAN.

Liputan6.com, Jambi - Artis Zumi Zola mengaku optimistis bisa memenangkan pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi pada 9 Desember 2015 mendatang. Zumi yang kini duduk sebagai Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Provinsi Jambi mengaku sudah menuai dukungan dari tiga partai besar.

"Kita optimistis bisa sukses memenangkan Pilgub Jambi nanti. Kami sudah mendaftar ke Nasdem dan PPP. Ketua Umum PAN Pak Zulkifli Hasan sudah setuju mengusung beliau (Zumi Zola)," ujar Zumi Zola melalui Ketua Media Center Zumi Zola, Cecep Suryana di Jambi, Selasa (24/3/2015).

Menurut Cecep, Zumi Zola pertama mendaftar sebagai calon gubernur ke Partai Nasdem beberapa pekan lalu. Kemudian dilanjutkan mendaftar ke PPP. "Kami yakin kedua partai tersebut akan mendukung beliau (Zumi Zola). Komunikasi politik terus kami jalin. Begitu juga dengan partai lain," imbuh dia.

Terkini, pada pekan kemarin, Zumi Zola bersama sang ayah yang juga mantan Gubernur Jambi dua periode Zulkifli Nurdin bersama jajaran DPD PAN Jambi telah melakukan pertemuan di kediaman Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan di Jakarta. D imana pada intinya, DPP PAN merestui Zumi Zola maju dalam Pilgub Jambi dari partai berlambang matahari biru itu.

Rasa optimistus juga diusung sang ayah Zumi Zola, Zulkifli Nurdin. Menurut dia, sudah sejak satu tahun lebih, dukungan terus menerus mengalir dari masyarakat Jambi.

"Banyak dukungan kepada saya, mendukung Zola sepenuhnya dan mendesak untuk maju dan menyatakan akan menjadi pendukung serta memilih Zola," ujar Zulkifli Nurdin belum lama ini.

Bahkan, kata dia, ada masyarakat yang menyatakan kesiapannya menjadi tim sukses Zola. "Kalangan muda, ibu-ibu, tokoh masyarakat dan semuanya. Tidak bisa saya sebutkan satu-satu dari seluruh Provinsi Jambi," katanya lagi.

Melihat kondisi itu, Zulkifli Nurdin menyatakan siap “turun gunung” bersama istrinya Ratu Munawarah guna memenangkan putranya.

Zumi Zola menjadi salah satu calon kandidat kuat pada Pilgub Jambi periode 2015-2020. Satu nama kuat lain adalah Hasan Basri Agus yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Jambi.

Sosok Hasan Basri Agus merupakan Ketua DPD Demokrat Provinsi Jambi. Pertarungan kedua tokoh ini diperkirakan akan ketat, mengingat keduanya memiliki basis suara yang kuat di masing-masing daerahnya. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini