Sukses

Penampakan Lokasi Jatuhnya Pesawat Germanwings

Presiden Prancis, Francois Hollande mengatakan kemungkinan bahwa tidak ada penumpang yang selamat.

Liputan6.com, Paris - Kecelakaan pesawat terjadi di Prancis. Pesawat maskapai Germanwings yang mengangkut 142 penumpang, 2 pilot, dan 4 pramugari jatuh di Pegunungan Alpen, Prancis Selatan.

Perdana Menteri (PM) Prancis Manuel Valls mengatakan, sebuah helikopter sudah berhasil mendarat di tempat jatuhnya pesawat Germanwings dan tidak ada korban yang selamat. Ditambahkan bahwa cuaca di tempat kecelakaan itu memburuk.

Kementrian Dalam negeri Prancis mengatakan lokasi puing-puing pesawat Airbus A320 milik Germanwings yang jatuh sudah diketahui, yakni pada ketinggian 2.000 meter.

"Upaya pencarian dan penyelamatan kemungkinan cukup lama karena lokasi jatuhnya pesawat yang terpencil," ujar juru bicara Kemdagri Pierre-Henry Brandet, seperti dimuat BBC, Selasa (24/3/2015).

Kecelakaan pesawat ini terjadi ketika pesawat sedang dalam perjalanan dari Barcelona di Spanyol menuju Dusseldorf, Jerman.

Di Barcelona, polisi mengawal sejumlah keluarga korban memasuki terminal untuk berkumpul di posko darurat. Sementara di Dusseldorf, para keluarga yang menanti kedatangan pesawat dibawa dari terminal kedatangan ke sebuah gedung di dekatnya.

Juru bicara Lufthansa, induk perusahaan Germanwings, Carsten Spohr mengatakan kecelakaan ini merupakan catatan hitam bagi mereka.

"Kami amat terkejut dan sedih. Pesawat dari anak perusahaan kami jatuh di atas Pegunungan Alpen Prancis sekitar pukul 11.00 waktu setempat. Pernyataan duka dan doa kami untuk para keluarga penumpang dan awak kami pada jam hitam bagi perusahaan kami." sebelum kecelakaan, pada pukul 10:47 waktu setempat, pesawat melakukan panggilan darurat.

Presiden Prancis, Francois Hollande sebelumnya mengatakan kemungkinan bahwa tidak ada penumpang yang selamat. (Riz)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.