Sukses

Jokowi Bertemu Masyarakat Indonesia di Jepang

Jokowi meminta beberapa orang yang tampak paling semangat menyambut dan memotretnya untuk naik ke panggung dan memperkenalkan diri.

Liputan6.com, Tokyo - Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertemu dan berdialog dengan masyarakat Indonesia yang tinggal di Jepang dalam kunjungan kenegaraannya ke negara itu. Presiden hadir ke Balai Indonesia di Tokyo, Selasa waktu setempat dan bertemu dengan ratusan warga Indonesia dari berbagai kalangan.

"Ini kok ramai banget, pada pegang HP mau selfie. Apa mau urutan saja satu-satu? Kalau ada waktunya tak masalah," kata Jokowi sambil tersenyum dan disambut tawa oleh hadirin yang berada di aula seluas lapangan bulu tangkis itu.

Pada kesempatan itu, Jokowi meminta beberapa orang yang tampak paling semangat menyambut dan memotretnya untuk naik ke panggung dan memperkenalkan diri.

Jokowi juga sesekali mengomentari bahkan menjawab keluhan masyarakat Indonesia di Jepang, termasuk soal rencana pembangunan masjid yang masih kurang dana Rp 5 miliar.

Pada akhir acara Jokowi memenuhi janjinya untuk berfoto bersama secara bergantian dengan mereka yang hadir dan warga menyambut dengan antusias.

Mereka yang hadir dibagi dalam kelompok-kelompok untuk berfoto bersama Presiden. Kesempatan itu pun disambut antusias oleh warga yang hadir.

Suhu di luar berkisar 7-10 derajat Celsius namun tidak menyurutkan semangat masyarakat Indonesia yang tinggal di Jepang untuk bertemu Jokowi. (Ant/Ado/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Jepang adalah negara yang disebut sebagai negara kepulauan karena memiliki lebih dari 6000 pulau disekitarnya.
    Jepang adalah negara yang disebut sebagai negara kepulauan karena memiliki lebih dari 6000 pulau disekitarnya.

    Jepang

Video Terkini