Sukses

Cuaca Buruk, Garuda Gagal Mendarat di Bandara Kupang

Sampai berita ini diturunkan maskapai Garuda belum terlihat mendarat di bandara El-Tari Kupang.

Liputan6.com, Kupang - Pesawat Garuda Indonesia dengan normor penerbangan GA438 rute Denpasar-Kupang gagal mendarat di Bandara El Tari Kupang. Penyebabnya adalah cuaca buruk yang menyelimuti Kupang sejak siang tadi.

Manager penjualan dan Pemasaran Garuda Indonesia wilayah Kupang, M Yanserio, mengatakan pesawat tersebut seharusnya mendarat pada 13.00 WITA sesuai dengan jadwal yang ditetapkan. Namun kondisi lokasi pendaratan tak memungkinkan.

"Cuacanya yang tidak memungkinkan hari ini, membuat pesawat tersebut harus landing di Makasar," kata Yanserioa di Kupang, Selasa (24/3/2015).

Yanserio melanjutkan, pesawat tersebut sempat bermanuver selama 15 menit, namun karena jarak padang yang tidak memungkinkan maka Pilotnya memutuskan untuk meninggalkan Kupang dan menuju Makasar.

"Jarak padang pilotnya kurang dari satu kilometer sehingga harus berbalik arah," tutur Yanserioa.

Sampai berita ini diturunkan maskapai tersebut belum terlihat mendarat di bandara El-Tari Kupang.

Yanserio juga memastikan, jika cuaca sudah membaik diperkirakan pesawat tersebut akan kembali mendarat di Bandara El Tari Kupang pada 16.00 WITA.

Sejak Selasa siang, hujan yang deras disertai angin serta kilat dan guntur dilaporkan menimpa Kota Kupang. Hal itu juga berakibat pada padamnya listrik PLN hampir di seluruh Kupang.

Selain itu, beberapa pohon terpantau tumbang di beberapa ruas jalan. Sehingga sedikit membuat kemacetan di jalanan.

Mulai pukul 15.20 WITA, cuaca di Kupang terlihat cerah. Meski beberapa lokasi masih tertutup oleh awan. (Ant/Tnt/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.