Sukses

JK: Ahok Bisa Jadi Legenda DKI Seperti Ali Sadikin, Asal...

JK mengingatkan, bila Ahok tidak bisa menjaga ucapannya, maka ia akan menjadi legenda dengan rekam jejak yang buruk.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bisa menjadi legenda seperti Gubernur DKI Jakarta Ali Sadikin, asalkan bisa menahan emosi untuk tidak bicara kasar.

"‎Kemarin saya bicara pada Ahok, kau bisa jadi legenda kota juga seperti Ali Sadikin, tapi harus bekerja dengan benar, tapi tidak kasar. Boleh keras dan tegas, tapi jangan kasar," kata Jusuf Kalla saat menjadi pembicara utama dalam Peluncuran Indeks Kota Cerdas Indonesia, di Gedung Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Selasa (24/3/2015).

Pria yang kerap disapa JK ini mengingatkan, bila Ahok tidak bisa menjaga ucapannya, maka ia akan menjadi legenda dengan rekam jejak yang buruk. Sebagai seorang pemimpin, JK menyarankan agar Ahok bisa menjaga sikapnya.

"Kalau begitu Anda jadi legenda orang yang kasar. Semua orang bisa jadi legenda, selama dia tentu bisa gerakkan masyarakat berbuat kebaikan," tutur JK.

‎Senin 23 Maret, JK mengundang Ahok ke Kantor Wapres pada sore hari. Dalam pertemuan tertutup selama 30 menit, Ahok diberi nasihat agar menjaga ucapannya sebagai seorang pemimpin.

Hal tersebut karena dalam sebuah wawancara khusus dengan satu media tele‎visi, Ahok melontarkan kata-kata kasar. Setelah mendengar nasihat JK, suami Veronica Tan ini berjanji untuk menahan diri tidak bicara kasar lagi.

‎"Memang saya lagi perbaiki untuk tidak menyampaikan kata-kata kasar," ucap Ahok. (Mvi/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • JK

Video Terkini