Sukses

Ahok dan DPRD DKI Menghadap JK, Bahas Kisruh APBD?

Hingga kini belum diketahui tujuan pertemuan antara Pemprov dan DPRD DKI Jakarta menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Liputan6.com, Jakarta- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan menghadap Wakil Presiden Jusuf Kalla. Belum dipastikan agenda resmi pertemuan keduanya.

Pantauan Liputan6.com, Senin (23/3/2015), Ahok datang mengenakan batik warna cokelat. Saat datang, ia tidak membawa dokumen, hanya menggenggam sebuah ponsel putih di tangan kirinya.

Setelah pertemuan ini, JK dijadwalkan bertemu DPRD DKI. Rencananya pertemuan dilakukan pukul 16.30 WIB.

Kisruh antara Ahok dan DPRD DKI Jakarta belum selesai karena permasalahan APBD. ‎Pada Jumat 20 Maret 2015, rapat Banggar yang membahas finalisasi hasil evaluasi Kementerian Dalam Negeri atas Rancangan APBD DKI 2015 seluruh fraksi kecuali Nasdem, memutuskan menyerahkan RAPBD DKI 2015 kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama agar menerbitkan Pergub untuk menggunakan pagu anggaran 2014.

Sementara, Pemprov DKI Jakarta sampai saat ini belum juga menerbitkan Pergub APBD agar dapat menggunakan anggaran 2014 untuk tahun ini. Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah menyatakan masih menunggu surat resmi hasil rapat Banggar yang dilakukan Jumat 20 Maret 2015.

"Kita ingin yang tertulis, nyata. Jadi kalau lisan atau melalui pesan-pesan siapa, ke siapa. Itu sulit kita jadikan pedoman. Yang kita jadikan pedoman ini tertulisnya. Biar ada bukti fisiknya," ucap mantan Walikota Jakarta Pusat itu.(Don/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.