Sukses

Pizza Istimewa untuk Paus Fransiskus

Paus Fransiskus berusaha agar orang tak mengenali dirinya saat berkunjung ke toko pizza.

Liputan6.com, Napoli - Paus Fransiskus punya cita-cita unik. Dia ingin suatu saat bisa pergi ke toko pizza tanpa satu orang pun mengenalinya.

Tapi keinginan itu nampak cuma jadi khayalan. Mendengar Paus berencana mengunjungi kota yang dikenal seantero Italia dengan kelezatan Pizzanya, Naples, seorang pemiliki kedai makan di Napoli malah menyiapakan kejutan besar.

Pria bernama Enzo Caciali membuat pizza khas napoli yang diberi toping bertuliskan II Papa yang berarti Paus.

Bukan cuma itu, Enzo juga melakukan aksi nekat. Dia menerobos kerumunan orang untuk memberikan Pizza itu kepada pemimpin umat katolik dunia itu.

Merespons aksi dari Enzo, Paus menerima Pizza dengan senang hati. Hal itu membuat Enzo gembira setengah mati.

"Saya memberinya Pizza dan Paus menerima dengan senyum dan mengucapkan terima kasih," sebut Enzo seperti dikutip dari CNN, Senin (23/3/2015).

"Memberikan Pizza buatan sendiri ke Paus sangatlah emosional. Ini sangat sulit diungkapkan. Bahasa tubuhnya sangat saya cintai dan hargai, dia orang yang penuh rasa kasih sayang," tandas Enzo. (Ger/Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini