Sukses

Usai Terbakar, Mal Margo City Hari Ini Ditutup

Pusat perbelanjaan Margo City di Depok, Jawa Barat hari ini tidak beroperasi menyusul peristiwa kebakaran yang menghanguskan sebagian gedung

Liputan6.com, Depok - Ratusan pekerja dan karyawan pusat perbelanjaan Margo City memadati pintu utama mal. Mereka masih menunggu kabar apakah mal hari ini buka atau tutup pasca-kebakaran yang terjadi Minggu 22 Maret kemarin.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (23/3/2015), tak berselang lama, perwakilan Manajemen Margo City Taufik mengumumkan kepastian melalui pengeras suara. Mal hari ini ditutup dan akan kembali beroperasi Selasa 24 Maret pukul 10.00 WIB.

"Hari ini mal kami tidak beroperasional dan hari Selasa kita beroperasional seperti biasa jam 10. Untuk surat-surat dari kami maintenance relations akan merilis ke kantor pusat masing-masing. Jadi kalau ada yang kurang jelas bisa ditanyakan," ucap Taufik.

Penutupan mal dilakukan agar para pemilik toko leluasa memeriksa dan membersihkan material sisa kebakaran kemarin. Salah satu areal yang cukup parah terbakar adalah bioskop. Sumber api yang diduga dari ruang karaoke langsung merembet ke pendingin udara bioskop yang ada di atasnya.

Garis polisi juga masih terpasang di areal mal dan areal pintu masuk agar tidak sembarang orang bisa keluar-masuk areal pusat perbelanjaan ini. Sisa kebakaran juga masih terlihat jelas menyisakan warna hitam yang membekas di dinding gedung.

Kebakaran di Margo City terjadi Minggu 22 Maret kemarin siang. Api diperkirakan berasal dari kebocoran pipa gas di dapur ruang karaoke hingga merembet ke bioskop dan sebuah bank. Kebakaran saat libur akhir pekan ini membuat pekerja dan para pengunjung panik. (Nfs/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.