Sukses

Cita-cita Ini Tak Diminati Tapi Sangat Penting bagi Negeri

"Bagaimanapun pintarnya ahli ekonomi mengatur perekonomian mengelola ekonomi dan keuangan, nggak bisa, karena aturan dasarnya tidak pas."

Liputan6.com, Yogyakarta Sumber daya manusia yang terbaik dalam pembangunan Indonesia, menurut mantan Wapres Boediono, sangat penting. Salah satunya dalam pembangunan di bidang politik.

Politik, menurut dia, menjadi bagian penting dan fundamental. Politik menjaga keadaan negara tetap stabil dan terjaga. Oleh karena itu dibutuhkan generasi muda yang terbaik dan cemerlang (the best and the brightness) dalam dunia politik mendatang.

"Siapa dari Anda yang bercita-cita jadi politikus? Nggak banyak ya? Nggak banyak, tapi itu sangat penting, karena semua UU dan aturan main dasar itu ditentukan dalam proses politik," kata Boediono dalam Seminar Nasional Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) di Yogyakarta, Senin (23/3/2015).

Boediono menjelaskan pentingnya SDM dalam dunia politik, karena seluruh aturan dan perundangan-undangan berada di ranah politik. Politik juga memegang peranan di bidang penegakan dan perekonomian. Mahasiswa harus mempunyai semangat memperbaiki dan memajukan bangsa dengan terjun di bidang politik.

"Karena bagaimanapun pintarnya Anda di bidang hukum dalam penegakan hukum, bagaimanapun pintarnya ahli ekonomi mengatur perekonomian mengelola ekonomi dan keuangan, nggak bisa, karena aturan dasarnya tidak pas," ujar Boediono.

Boediono meminta generasi muda, khususnya mahasiswa, untuk meneruskan pembangunan masa depan. Tugas itu saat ini berada di generasi muda. Mahasiswa harus menerima estafet dari generasi sebelumnya.

"Saya sudah mantan. Saya ingin adik-adik saya menjadi pemimpin masa depan Indonesia," harap Boediono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini