Sukses

Koper Hitam Diduga Bom Tergeletak di Pinggir Jalan Bandara Soetta

Tim Gegana Polda Metro Jaya diterjunkan untuk mengamankan koper berwarna hitam tersebut.

Liputan6.com, Tangerang - Jalur C1 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, sempat dibuat heboh dengan ditemukannya koper hitam yang diduga berisi bom pada Senin pagi. Tim Gegana Polda Metro Jaya diterjunkan untuk mengamankan koper berwarna hitam tersebut.

Humas Polresta Bandara Soekarno Hatta AKP Sutrisna mengatakan, koper tersebut ditemukan di pinggir jalan arah dari Jakarta.

"Tepatnya sebelum patung prasasti. Kami menerima laporan sekitar pukul 06.25 WIB, dan langsung meluncur ke tempat yang dimaksud untuk identifikasi awal," ujar dia di Mapolresta Bandara Soetta, Tangerang, Senin (23/3/2015).

Dia menambahkan, koper tersebut memang digeletakkan begitu saja dipinggir jalan. Atas temuan tersebut, petugas memberikan police line, sembari menunggu Tim Anti Jihandak Polda Metro Jaya tiba di tempat kejadian.

"Pak Kapolresta Kombespol CH Pathopoi langsung memantau lokasi ditemukannya tas," ujarnya.

Hingga akhirnya koper hitam tersebut langsung dibawa dan diamankan ke Polresta Bandara Soetta untuk diidentifikasi lebih lanjut.

Akibat temuan koper mencurigakan ini, arus lalu lintas dari arah Jakarta menuju Bandara Soetta sempat tersendat beberapa jam. (Ali/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.