Sukses

Presiden Jokowi Temui Kaisar Akihito di Negeri Sakura

Kunjungan Presiden Jokowi ke Jepang ini untuk menjalin kerja sama bidang ekonomi, utamanya infrastruktur dan meningkatkan investasi.

Liputan6.com, Tokyo Presiden Jokowi dijadwalkan bertemu dengan Kaisar Akihito (Tenno Heika) dan Permaisuri Michiko Soda di Kekaisaran Jepang, di tengah kota Tokyo, Jepang pada hari ini. Pertemuan tersebut adalah bagian dari kunjungan kenegaraan Presiden Jokowi ke Negeri Sakura itu.

Seperti dikutip dari setkab.go.id, agenda Presiden Jokowi pada Senin (23/3/2015) setelah bertemu dengan Kaisar Akihoto di tengah kota Tokyo, yaitu makan siang.

Kemudian sekitar pukul 17.30 waktu setempat, Presiden Jokowi dan rombongan dijadwalkan akan bertemu dengan Perdana Menteri (PM) Shinzo Abe, di kantor PM Jepang, dilanjutkan dengan menyaksikan penandatanganan nota kesepahataman (MoU) kerja sama kedua pemerintahan.

Kunjungan Jokowi ke Jepang ini untuk menjalin kerja sama bidang ekonomi, utamanya infrastruktur baik pelabuhan, bandara, powerplant, kereta api, jalan tol, serta meningkatkan investasi.

Jokowi dan Ibu Negara Iriana tiba di Bandara Haneda, Tokyo, Jepang pada Minggu 22 Maret pukul 21.45 waktu setempat. Kedatangan Jokowi untuk kunjungan kenegaraan itu disambut cuaca dingin. Suhu udara sekitar 7 derajat Celcius.

Presiden dan Ibu Negara dijemput oleh Kepala Protokol Negara Jepang Jun Yamazaki, dan Duta Besar LBBP Republik Indonesia untuk Jepang Yusron Ihza Mahendra. Presiden dan rombongan lalu menuju hotel untuk beristirahat.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan kerja ke luar negeri kali ini adalah Menko Perekonomian Sofyan Jalil, Menteri Perdagangan Rahmat Gobel, Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto, Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi, Kepala Badan Kordinasi Penanaman Modal (BKPM) Franky Sibarani, dan Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko. (Mvi/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Jepang adalah negara yang disebut sebagai negara kepulauan karena memiliki lebih dari 6000 pulau disekitarnya.
    Jepang adalah negara yang disebut sebagai negara kepulauan karena memiliki lebih dari 6000 pulau disekitarnya.

    Jepang