Sukses

Kebakaran Margo City Depok, 4 Pegawai Tempat Karaoke Diperiksa

Api diduga berasal dari hubungan pendek arus listrik di tempat karaoke di lantai 1 pusat perbelanjaan tersebut.

Liputan6.com, Depok - Api yang melalap Margo City di Jalan Margonda Raya, Depok, Jawa Barat telah padam. Api diduga berasal dari hubungan pendek arus listrik di tempat karaoke di lantai 1 pusat perbelanjaan tersebut.

Saat ini kepolisian dari Polres Depok juga telah membawa 4 pegawai tempat karaoke tersebut untuk dimintai keterangan. Hal ini diungkapkan oleh petugas keamanan Margo City, Iwan.

"4 Orang pegawai Nav (tempat karaoke) dibawa ke Polres Depok untuk dimintai keterangan perihal yang terjadi di Margo City," kata Iwan di lokasi, Depok, Jawa Barat, Minggu (22/3/2015).

Namun Iwan mengaku belum mengetahui nama dari keempat pegawai tempat karaoke tersebut. "Saat mereka dibawa saya lagi sibuk kumpulkan anggota regu guna pengamanan," tutur dia.

Sementara itu, pegawai Watsons, salah satu toko yang berada di samping tempat karaoke tersebut, yakni Ahmad Soleh menuturkan detik-detik sebelum dirinya mendengar bunyi ledakan. Pria yang karib disapa Jali itu mengatakan, seorang pegawai dari tempat karaoke itu sempat mendatangi toko tempatnya bekerja untuk meminta tolong.

"Sumber api berasal dari dapur. Ada pegawai dari Nav meminta bantuan ke beberapa pegawai kami karena terjadi kebocoran tabung gas," kata Jali kepada Liputan6.com.

15 Menit kemudian, sambung dia, terjadi ledakan. Jali mengaku mendengar bunyi ledakan dan suara piring-piring yang pecah.

Hal yang senada turut diungkapkan koordinator Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan, Yani. Dia mengaku menemukan sumber api di tempat karaoke.

"Sumber api ditemukan di lantai 2 di Nav Karauke, di tempat itu terlihat api yang belum sama sekali terkena air," pungkas Yani.

Sementara kepolisian hingga kini belum bisa dimintai konfirmasi mengenai hal ini.

Sebanyak 4 mobil pemadam kebakaran diturunkan dari Sudin Damkar Depok. Dan 8 lainnya dari Sudin Damkar Jakarta Selatan. Selama kurang lebih 2 jam api melalap Margo City hingga akhirnya si jago merah berhasil dipadamkan. (Ndy/Ans)

Laporan: Atem Allatif dan Farhannisa Suri Maimun Nasution

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini