Sukses

Densus Geledah Rumah Terduga Perekrut Anggota ISIS di Bekasi

"Dia diduga menjadi perekrut dan pencari dana untuk anggota ISIS."

Liputan6.com, Bekasi - Sebuah rumah di Perumahan Perum Graha Melasti, Blok FE III Desa Sumber Jaya, Kecamatan Tambun Selatan, Bekasi, Jawa Barat digeledah. Polisi menduga penghuni rumah, Koswara sebagai perekrut anggota kelompok Negara Islam Irak dan Syria, ISIS.

"Dia diduga menjadi perekrut dan pencari dana untuk anggota ISIS," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Martinus Sitompul kepada Liputan6.com di lokasi, Minggu (23/3/2015) sekitar pukul 14.30 WIB.

Pantauan Liputan6.com, Ratusan personel gabungan dari Polda Metro Jaya, Polsek Tambun, Polresta Bekasi dan Densus 88 menjaga rumah berwarna putih kusam tersebut. Mereka bersiaga penuh dengan senjata lengkap.

Namun dalam penggeledahan rumah kontrakan, Koswara yang berasal dari Jawa Barat itu tidak ada. Menurut istri ketua RT 002/RW 19, Irmayani, Koswara bersama 2 anaknya telah mengontrak rumah tipe 21 itu sejak dua tahun lalu. Namun usai Lebaran, mereka sudah tidak terlihat.

"Selama tinggal Koswara tertutup dengan lingkungan. Usahanya belum tahu, dia dagang kurma setiap hari raya," ujar Irmayani.

Irma menyebut tak ada proses administrasi yang dilakukan Koswara. Dia langsung menempati begitu saja rumah kontrakan tersebut. "Koswara nggak lapor," tukas dia. (Ali/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini