Sukses

Cegah Paham ISIS, Tablig Akbar Digelar di Sunter

Dalam tablig akbar yang menghadirkan narasumber dari Arab Saudi ini dijelaskan soal pemahaman yang salah tentang Islam kelompok ISIS.

Liputan6.com, Jakarta - Satu per satu kendaraan yang melintas di jalur Pantura Tegal, Jawa Tengah dihentikan polisi untuk diperiksa. Razia ini digelar untuk mengantisipasi aksi terorisme, peredaran narkoba, maupun aksi premanisme.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (22/3/2015), ratusan orang menghadiri tablig akbar yang digelar di Masjid Astra, Sunter, Jakarta Utara. Dalam tablig akbar yang menghadirkan narasumber dari Arab Saudi ini dijelaskan soal pemahaman yang salah tentang islam kelompok radikal ISIS.

Sebelumnya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan meminta agar buku pelajaran Pendidikan Agama yang berisi materi soal kemusyrikan yang kerap dianut kelompok garis keras di Jombang, Jawa Timur agar ditarik dari peredaran.

Dalam kasus ini para guru juga dituntut untuk menjelaskan pada siswa mengenai paham radikal yang salah.

Kelompok radikal ISIS belakangan ini memang semakin gencar merekrut anggota dari berbagai negara di dunia, termasuk di Indonesia. Badan Intelijen Negara (BIN) memperkirakan hingga akhir 2014 tahun lalu, ada 514 warga Indonesia yang sudah ikut bergabung dengan ISIS. (Vra/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.