Sukses

Juragan Beras Ciracas Tewas Ditembak Begal, Tas Berisi Uang Raib

Setelah kejadian, korban ditemukan tergeletak di pinggir jalan. Tas yang dibawanya juga tidak ada di lokasi.

Liputan6.com, Jakarta - Komplotan begal beraksi di Jalan Raya Bogor, Ciracas, Jakarta Timur Sabtu petang tadi. Seorang korban bernama Rahmat (55) tewas akibat ditembak dan dibacok. Tak hanya itu, uang milik korban juga digondol pelaku.

Kapolsek Ciracas Kompol Djitu Martono mengatakan, setelah kejadian, Rahmat ditemukan tergeletak di pinggir jalan. Tas yang dibawanya juga tidak ada di lokasi.

"Tas ini tidak ada di TKP. Menurut keluarga itu berisi uang," ujar Djitu di RS Polri Kramat Jati, Sabtu (21/3/2015).

Polisi saat ini memeriksa sejumlah saksi mata dan meminta keterangan dari pihak keluarga. Kapolres mengaku belum mengetahui jumlah uang yang dibawa korban yang diketahui sebagai juragan beras itu. Sementara sepeda motor korban kini diamankan di Mapolsek Ciracas.

"Kami masih terus melakukan pendalaman. Pelaku juga masih dalam pengejaran," jelas dia.

Peristiwa yang menimpa Rahmat terjadi pada Sabtu sekitar pukul 18.30 WIB. Kala itu, Rahmat yang sedang berkendara sendiri tiba-tiba dipepet oleh 4 orang yang mengendarai 2 sepesa motor berbeda.

Para pelaku lalu melepaskan peluru 2 kali ke Rahmat. Tak hanya itu, pelaku juga membacok dengan senjata tajam. Akibatnya, Rahmat mengalami luka tembak dan bacok di tubuhnya. "Korban mengalami luka tembak pada pinggang kiri dan luka bacok pada lengan kiri dan meninggal dunia," jelas dia.

Jenazah Warga Jalan Beli RT 011/09 Cijantung Pasar Rebo, Jakarta timur itu akhirnya dibawa ke RS Polri Kramat Jati untuk diotopsi menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Polisi kini tengah memburu pelaku. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.