Sukses

Tol Jagorawi Macet Hingga 3 Kilometer Karena Ada Unjuk Rasa

Selain unjuk rasa, kemacetan juga terjadi akibat kecelakaan 2 kendaraan di KM 20.

Liputan6.com, Jakarta - Akibat unjuk rasa ratusan warga, arus lalu lintas di Jalan Tol Jagorawi arah Bogor-Jakarta macet. Bahkan arus lalu lintas Jakarta-Bogor juga mengalami hal yang sama.

Berdasarkan informasi Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, Sabtu (21/3/2015), unjuk rasa warga ini dimulai sekitar pukul 14.00 WIB. Saat melakukan aksinya, massa membentangkan spanduk berukuran besar hingga menutupi ruas jalan tol.

"Kegiatan penyampaian pendapat di KM 21 Tol Gunung Putri, lalin tersendat & msh pengamanan Polri," kicau TMC Polda Metro Jaya melalui akun Twitter-nya @TMCPoldaMetroJaya.

Akibat unjuk rasa yang masih berlangsung itu, arus lalu lintas kedua arah lumpuh dan terjadi antrean hingga 3 kilometer, dari KM 21-23. Beberapa pengendara terlihat keluar dari mobilnya, sambil menunggu unjuk rasa itu berakhir.

"Imbas kegiatan penyampaian pendapat di KM 21, Tol Bogor arah ke Cawang lalin padat dr KM 23."


Selain unjuk rasa, kemacetan juga terjadi akibat kecelakaan 2 kendaraan di KM 20. Hingga kini masih dalam proses penanganan petugas.  

"Kecelakaan Livina B 1446 BRK & Yaris B 1547 KRA di KM 20 Tol Cimanggis (arah Bogor) & msh penanganan Polri," sebut TMC.

Selain itu, ada juga kecelakaan truk di KM 93, atau Tol Cawang arah Bandung. Akibatnya lalu lintas dari KM 83 tersendat.

Berdasarkan informasi dari laman Jasamarga menyebutkan, ruas jalan Cimanggis-Gn Putri padat dampak unjuk rasa warga. (Rmn/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.