Sukses

Bell's Palsy yang Diidap Rano Karno Sembuh 98 Persen

"Hati-hati bagi calon kepala daerah, stres dapat membuat penyakit banyak berdatangan," ujar Rano Karno.

Liputan6.com, Serang - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten Rano Karno sembuh dari penyakit Bell's Palsy. Penyakit itu membuat wajahnya mengalami lumpuh syaraf dan sempat mengakibatkan bibirnya tidak simetris.

"Sudah 1 bulan lebih menderita Bell's Palsy, saya ikut terapi terus, sudah sembuh sekitar 98 persen," kata Rano Karno di Kota Serang, Banten, Sabtu (21/3/2015).

Belajar dari penyakitnya, Rano mengimbau pimpinan daerah ataupun mereka yang akan ikut Pilkada serentak nanti, lebih memperhatikan kesehatannya. Karena penyakit apapun, ujar Rano, dapat mengganggu tanggung jawab kepala daerah dalam melaksanakan tugas. Sehingga, tidak menutup kemungkinan, pelayanan kepada masyarakat dapat terganggu.

"Jadi hati-hati bagi calon kepala daerah, stres dapat membuat penyakit banyak berdatangan," ujar dia.

Penyakit Bell's Palsy yang diderita pemeran Doel dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan itu telah mengakibatkan bibir kirinya terangkat ke atas. Bahkan, mata kirinya pun sedikit tertutup.

Penyakit tersebut menyerang saraf fasialis (wajah), menyebabkan kelumpuhan otot-otot salah satu sisi wajah, sehingga wajah menjadi asimetris. (Mvi/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.