Sukses

Ular Besar Ditemukan di Sekitar Universitas Moestopo

Penemuan reptil buas itu membuat para pengguna jalan yang melintas melambatkan laju kendaraannya. Tak sedikit yang berhenti untuk memotret.

Liputan6.com, Jakarta - Seekor ular besar ditemukan warga yang bermukim di sekitar Universitas Prof. Dr Moestopo Jakarta. Penemuan reptil buas itu membuat para pengguna jalan yang melintas heboh.

Tak sedikit dari mereka yang melambatkan laju kendaraan untuk melihat, atau berhenti untuk mengabadikan penampakan si ular yang warnanya paduan antara hitam, abu-abu dan kuning.

"Panjangnya sekitar 3,5 meter," ujar seorang saksi mata yang tak mau disebutkan namanya, di lokasi kejadian, Sabtu (21/3/2015).

Ia menuturkan, ular tersebut ditemukan di sekitar kali dekat Jalan Hang Lekir pada pukul 08.00 WIB. Warga sekitar mengambil tindakan dengan menangkap serta menutup mata binatang berdarah dingin itu. Lalu membawanya ke depan Universitas Prof. Dr Moestopo.

Karena berada di depan Universitas Dr Moestopo yang terletak di salah satu jalur utama ibukota, sontak hal ini menarik perhatian para pengguna jalan.

Sejumlah warga sekitar mengaku tak mengetahui asal ular itu. Namun, malam sebelumnya seorang saksi mata lain mengatakan hujan besar menerjang daerah itu dan menyebabkan arus kali menjadi besar.

Sehingga diduga ular berada di kali tersebut karena terbawa arus.

Penemuan ular besar di ibukota Jakarta pada tahun ini bukan pertama kali terjadi. Pada Febuari lalu, seekor ular yang diduga berjenis sama ditemukan di sekitar Stasiun Manggarai. Beberapa saat setelah daerah itu diterjang hujan deras. (Ger/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini