Sukses

Gorontalo Diguncang Gempa 5,1 SR

"Guncangannya cukup terasa, tapi tidak sekuat gempa beberapa hari sebelumnya," ungkap seorang warga, Ismail (30), Sabtu (21/3/2015).

Liputan6.com, Gorontalo - Gempa berkekuatan 5,1 skala Richter (SR) mengguncang Gorontalo pada pukul 09.31 Wita, dengan kedalaman pusat lindu 42 kilometer.

Berdasarkan data BMKG provinsiGorontalo, pusat gempa terletak pada 0,34 Lintang Selatan, 123,07 Bujur Timur atau 100 kilometer Barat Daya Kabupaten Bone Bolango.

"Guncangannya cukup terasa, tapi tidak sekuat gempa beberapa hari sebelumnya," ungkap seorang warga, Ismail (30), Sabtu (21/3/2015).

Namun, sebagian warga di Kabupaten Gorontalo dilaporkan tidak merasakan guncangan gempa tersebut. Lindu itu juga tidak menimbulkan kepanikan.

Sebelumnya pada 1 Maret, gempa bumi berkekuatan 5,6 skala richter mengguncang Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara. Guncangannya dilaporkan terasa hingga ke Gorontalo dan membuat panik pengunjung Mall Gorontalo.

Bukan hanya pengunjung mall yang panik, para pelayan di sebuah tempat makan pun ikut berhamburan keluar restoran. Beberapa dari mereka terlihat panik, bahkan tidak sedikit dari mereka yang menjerit ketakutan.

Salah seorang pengunjung mall, Niar Cahyani kepada Liputan6.com mengatakan, guncangan akibat gempa bumi tersebut berlangsung singkat namun sangat terasa.

"Terasa sekali mas, kursi kayak ditendang-tendang. Tapi cuma sebentar, karena saya takut ya saya lari," jelas Niar di Gorontalo. (Ant/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.