Sukses

Berwisata di Pucok Krueng Aceh Besar nan Mempesona

Meski jalan menuju Pucok Krueng masih berupa jalan tanah dan batu, rasa lelah akan terbayar dengan keindahan kolam segar dan sejuk.

Liputan6.com, Aceh Besar - Banyak tempat di Indonesia yang selama ini tidak dikenal, namun ternyata memiliki pemandangan alam yang luar biasa indah. Salah satunya ialah wisata kolam pemandian di Kabupaten Aceh Besar yang bernama Pucok Krueng, yang berarti pucuk atau hulu sebuah sungai.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (21/3/2015), dinamakan Pucok Krueng karena kawasan wisata kolam pemandian tersebut memang benar-benar di ujung gunung dan jauh dari permukiman, sekitar 20 kilometer dari pusat Kota Banda Aceh.

Meski jalan menuju lokasi wisata tersebut masih berupa jalan tanah dan batu, rasa lelah akan terbayar lunas dengan keindahan pemandangan yang sejuk dan segar.

Selain keindahan alam, bagi Anda yang menyukai tantangan bisa mencoba mendaki dinding tebing yang ada dan kemudian terjun kembali ke kolam pemandian. Wah... rasanya pasti memicu adrenalin kita.

Para pengunjung yang datang memang terpuaskan dengan keindahan alam di Pucok Krueng. Namun mereka menyayangkan sulitnya perjalanan untuk mencapai lokasi ini. Padahal keindahan Pucok Krueng bisa menjadi potensi wisata yang menarik.

Keasrian alam yang belum banyak terjamah oleh manusia menjadi daya tarik Pucok Krueng. Diharapkan suasana alami dan segar akan terus terjaga di sini. Karena kesegaran alami Pucok Krueng merupakan keseimbangan alam yang harus dijaga kelestariannya. (Dan/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.