Sukses

Panti Asuhan di Cibubur Ludes Terbakar, Puluhan Anak Terlantar

Kebakaran ini diduga berasal dari kamar tidur anak asuh laki-laki, lalu dengan cepat melalap bagian kamar tidur panti asuhan.

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran melanda sebuah panti asuhan di Cibubur, Jakarta Timur pada Jumat 20 Maret petang. Petugas pemadam kebakaran bersama pengurus dan penghuni panti asuhan pun terus berupaya memadamkan api dan menyelamatkan benda-benda yang masih bisa diselamatkan. Terutama buku-buku untuk belajar mengajar.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (20/3/2015), dugaan sementara api berasal dari kamar tidur anak asuh laki-laki, lalu dengan cepat melalap bagian kamar tidur panti asuhan.

Kini panti asuhan di Jalan Pembangunan, Cibubur, Jakarta Timur ini masih mencari alternatif untuk menampung  puluhan anak-anak terlantar dan kurang mampu karena sebagian ruang telah habis terbakar. Polisi pun terus mengumpulkan keterangan terkait penyebab kebakaran ini.

Sementara di Kupang, Nusa Tenggara Timur, hanya dalam waktu kurang dari 30 menit sebuah rumah di komplek  Pekuburan Mapoli, Kupang, ludes terbakar.

Dinding rumah milik Epifania yang terbuat dari kardus memudahkan api terus menyulut hingga plafon yang terbuat dari kardus dan kertas koran bekas.

Akibat kebakaran ini tak ada barang yang bisa diselamatkan. Kuat dugaan api berasal dari lilin yang digunakan untuk menerangi ketika listrik padam. (Dan/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.