Sukses

Terowongan Cawang Tergenang, Bus Transjakarta Terjebak Banjir

Hujan deras yang sempat mengguyur Jakarta tadi malam menyebabkan jalan yang melewati terowongan Cawang tergenang.

Liputan6.com, Jakarta - Banjir setinggi 30 centimeter terjadi di Terowongan Cawang, Jalan MT Haryono, Jakarta Timur menyusul hujan deras yang terjadi pada Jumat 20 Maret malam. Sebuah bus Transjakarta yang terjebak dalam genangan membuat lalu lintas kian tersendat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (20/3/2015), sebuah bus Tranjakarta koridor Pluit-Pinang Ranti mogok di tengah genangan banjir saat hujan deras mengguyur Ibukota pada Jumat malam. Meski ketinggian air 30 centimeter, bus Transjakarta tiba-tiba mogok tepat di tengah jalan. Bus berisi penuh itu pun akhirnya memindahkan penumpang ke bus lain.

Akibat genangan di Terowongan Cawang ini Jalan MT Haryono menuju Halim Perdanakusuma tersendat. Sementara arah sebaliknya di depan Gedung BNN, sebuah mobil pick up mogok akibat menerobos air setinggi 50 centimenter.

Polisi yang datang ke lokasi langsung mengatur lalu lintas, tetapi belum mampu mengurai kemacetan dengan cepat.

Hujan deras di saat jam pulang kerja juga mengakibatkan kemacetan hingga di Jalan Otista dan Dewi Sartika.

Sementara itu, hujan yang terus mengguyur wilayah Jabodetabek hingga Jumat malam menyebabkan banjir di kawasan permukiman Kampung Pulo, Jakarta Timur kembali naik dengan ketinggian banjir kini mencapai 2 meter. Kondisi ini pun membuat sejumlah warga harus memindahkan barang-barang mereka ke lantai dua.

Sementara itu untuk mengantisipasi banjir susulan, sebuah perahu karet dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta pun telah disiagakan untuk membantu mengevakuasi warga apabila diperlukan. (Dan/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.