Sukses

Batu Besar Timpa Orang di China - Warga Yazidi Diduga Gabung ISIS

Batu besar menimpa puluhan orang di China. Puluhan ribu warga Yazidi melarikan diri dari Desa Irak Utara diduga gabung ISIS.

Liputan6.com, China - Sekitar 2.000 angsa salju mati dan berjatuhan dari langit. Berita ini mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (20/3/2015).

Bangkai burung-burung itu dikumpulkan selama akhir pekan untuk diteliti penyebab kematiannya. Angsa-angsa itu diduga mati karena kolera unggara unggas itu mati dalam perjalanan kembali usai migrasi dari barat daya Amerika menuju Pantai Utara Alaska.

Di Guilin City,China, sebuah batu besar jatuh dari sebuah gunung dan menimpa puluhan orang. Sekitar 23 orang menjadi korban insiden itu dan dirawat di rumah sakit. 4 Orang lainnya tewas di lokasi dan 3 lainnya tewas di rumah sakit. Polisi masih menyelidiki penyebab kecelakaan itu.

Sementara itu, Duta Besar Irak untuk PBB mengatakan ISIS kemungkinan melakukan genosida dan kejahatan perang terhadap masyarakat minoritas Yazidi di Irak. Puluhan ribu warga Yazidi melarikan diri dari Desa Irak Utara.

Banyak orang tewas, diculik, dan dijadikan budak pada musim panas tahun lalu. ISIS menganggap keyakinan kuno yang dianut Yazidi merupakan pemujaan setan. (Vra/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.