Sukses

Abraham Samad: Saya Dukung Gerakan Antikorupsi

Samad mengatakan, dia datang ke sini karena diundang dari civitas akademisi UI. Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto turut diundang.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) nonaktif Abraham Samad menghadiri acara 'Rapat Akbar Universitas Indonesia (UI) dan Lintas Alumni Perguruan Tinggi, Gerakan Anti Korupsi'‎ di Kampus UI Salemba, Jakarta Pusat.

Samad memberi dukungannya‎ terhadap acara ini. Menurutnya, acara-acara gerakan antikorupsi seperti ini merupakan bentuk positifi dari kalangan mahasiswa.

"Acara ini positif, ini kan mendorong untuk kegiatan sosial, kepedulian mahasiswa terhadap gerakan anti korupsi," ujar Samad di sela-sela acara di Kampus UI, Salemba, Senen, Jakarta Pusat, Jumat (20/3/2015).

Samad mengatakan, dia datang ke sini karena diundang dari civitas akademisi UI. Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto turut diundang ke acara ini.

"Pak BW diundang juga. Lagi perjalanan ke sini," ujar Samad.

Selain itu, tampak juga mantan Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana turut hadir dalam acara ini.

Adapun dalam acara ini, mahasiswa-mahasiswi yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UI melakukan orasi‎. Para petinggi BEM UI secara bergantian berorasi dari pengeras suara di atas panggung. Rencananya setelah dari mahasiswa, perwakilan Alumni UI juga akan melakukan orasi di atas panggung.

Dalam rapat akbar ini, para mahasiswa dan mahasiswi membawa sejumlah bendera dan spanduk. Mereka juga menggunakan ikat kepala warna kuning bertuliskan 'Mahasiswa UI Lawan Korupsi'. (Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini