Sukses

9 Orang Diduga Terkait Penyerangan Museum di Tunisia Ditangkap

Kapal pesiar yang sebagian penumpangnya tewas saat penyerangan di Museum Bardo langsung meninggalkan Pelabuhan Mediterania.

Liputan6.com, Tunisia - Kapal pesiar MSC Splendida yang penumpangnya tewas saat penyerangan di Museum Nasional Bardo di Kota Tunis, Tunisia langsung meninggalkan Pelabuhan Mediterania pada Kamis 19 Maret pagi waktu setempat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (19/3/2015), ada 9 penumpang kapal ini tewas dalam kejadian itu yang merupakan turis asal Jepang, Prancis, Spanyol dan Kolombia.

Sementara pengamanan terus ditingkatkan di sekitar lokasi museum dan gedung parlemen yang berdampingan dengan lokasi penyerangan. 9 Orang dilaporkan ditangkap terkait aksi brutal ini.

Kamis kemarin merupakan hari terburuk bagi pariwisata Tunisia saat penyerangan dengan bersenjata di Museum Nasional Bardo, menewaskan 18 turis dan 1 petugas keamanan.

2  Pelaku penyerangan berhasil dilumpuhkan, sementara 1 pasangan turis asal Spanyol diketahui selamat dengan bersembunyi di museum semalaman. (Dan/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.