Sukses

Ketua DPD Demokrat Jateng: SBY Calon Ketum, Jika Tidak...

DPD dan DPC Partai Demokrat Jateng bertekad memperjuangkan SBY terpilih kembali sebagai ketua umum partai berlambang mercy tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang Kongres Partai Demokrat, sejumlah DPD dan DPC di Jawa Tengah terus berkonsolidasi. Mereka bertekad memperjuangkan Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY agar terpilih kembali sebagai ketua umum partai berlambang mercy tersebut.

DPD Partai Demokrat Jawa Tengah misalnya. Mereka berharap 37 suara yang dimiliki DPD dan DPC dapat menghantarkan SBY terpilih secara aklamasi sebagai ketum dalam kongres Mei mendatang.

Menurut Ketua DPD Partai Demokrat Jateng Sukawi Sutarip, para pengurus di Jawa Tengah memutuskan untuk mencalonkan SBY. Langkah ini diambil setelah pihaknya menggelar survei internal dan roadshow ke seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) di tingkat kecamatan.

"Semua PAC seratus persen setuju mendukung SBY," kata Sukawi di Semarang, Kamis (19/3/2015). Kendati begitu, pengurus Partai Demokrat Jawa Tengah tetap realistis. Mereka tidak akan menghalangi kader lainnya untuk maju sebagai calon ketua umum.

"Kami sepakat mengusung Pak SBY, yang pasti karena beliau adalah sosok pemersatu di PD. Seandainya Pak SBY tidak mau dicalonkan, dipastikan faksi-faksi di tubuh partai akan mengkristal dan akan terpecah," kata Sukawi.

Untuk menyukseskan rencana itu, DPD Partai Demokrat Jateng akan aktif berkonsolidasi dengan DPC agar memiliki visi yang sama. Hingga saat ini tak ada suara berbeda dari Jawa Tengah. (Ali/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini