Sukses

2 Menteri Ekonomi Jokowi ke KPK, Ada Apa?

Dua menteri Jokowi itu adalah Menko Perekonomian Sofyan Djalil dan Menteri Perindustrian Saleh Husin.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah menteri anggota Kabinet Kerja dijadwalkan menyambangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini. Kedatangan mereka disebutan untuk rapat koordinasi membahas kajian terkait komoditas strategis dan tata niaga gula.

"Ada kick off meeting terkait komoditas dan tata niaga gula," ujar Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (19/3/2015).

Menteri yang tercatat ikut rapat tersebut yakni Menteri Perindustrian Saleh Husin. Saleh datang ke Gedung KPK mengenakan kemeja batik lengan panjang. Tapi politiisi Partai Hanura ini tidak menjelaskan secara detail topik yang akan dibahas.

"Bahas koordinasi soal pangan saja," ucap pria asal Nusa Tenggara Timur (NTT) itu seraya langsung memasuki lobi Gedung KPK.

Tak lama berselang, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil tiba di gedung lembaga anti-rasuah tersebut. Namun, ia juga mengaku belum tahu secara rinci koordinasi yang akan dibahas bersama pimpinan KPK.

"Agendanya itu rapat koordinasi atau kick off meeting tentang gula, apa ya kalau nggak salah. Saya cuma jadi tamu diundang," jelas Sofyan Djalil.

Ia pun tak mau menjawab isu lain yang saat ini sedang disorot masyarakat, yaitu soal kenaikan harga beras di sejumlah daerah. "Masa di KPK tanya harga beras?" ucap Sofyan menimpali pertanyaan wartawan.

Selain kedua menteri tadi, menteri lain yang juga akan hadir yakni Menteri Perdagangan Rachmat Gobel. Namun, hingga pukul 13.15 WIB bos National Gobel Group ini belum juga tampak di gedung KPK. Pertemuan ini akan dihadiri lima pimpinan KPK. (Ans/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini