Sukses

Penembakan di Arizona, 1 Orang Tewas dan 5 Terluka

1 Orang tewas dan 5 orang lainnya luka-luka dalam insiden penembakan di beberapa lokasi di Kota Mesa, Arizona, Amerika Serikat.

Liputan6.com, Mesa - 1 Orang tewas dan 5 orang lainnya luka-luka dalam insiden penembakan di beberapa lokasi di Kota Mesa, Arizona, Amerika Serikat. Penembakan dimulai di sebuah motel di seberang jalan dari sebuah sekolah, Rabu siang waktu setempat.

"3 orang ditembak di Tri-City Inn, di seberang jalan dari East Valley Institute of Technology. Salah satu meninggal dunia," kata detektif Esteban Flores, seperti dikutip dari CNN, Kamis (19/3/2015).

Tak hanya itu, seorang pria yang merupakan mahasiswa EVIT juga ditembak. "Pelaku kemudian juga menembak 2 pria di lokasi lain yang saat ini masih dalam penanganan medis," lanjut Flores.

Tak lama setelah kejadian, polisi mengatakan mereka mengejar pelaku dengan ciri-ciri berkepala botak, berusia 30-an atau 40-an, dengan tato di bagian leher. "Dia mengenakan kemeja hitam dan celana pendek hitam," kata Flores.

Perburuan berakhir dengan ditangkapnya pelaku. "Tersangka dalam penembakan 6 orang di Mesa, Arizona, telah berada dalam tahanan," ujar Wakil Walikota Dennis Kavanaugh.

Berita tentang penembakan ini juga menarik perhatian senator senior AS. "Pikiran dan doa saya adalah dengan orang-orang dari Mesa sekarang," kata Senator AS John McCain melalui Twitter.

Mesa adalah kota yang terletak sekitar 20 kilometer sebelah timur dari Phoenix dan merupakan kota terbesar ketiga di Arizona. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.