Sukses

Kebakaran di Mampang, Sumber Api Diduga Berasal dari Rumah Kos

Menurut salah satu warga, Amiruddin kobaran api membesar dalam waktu sekitar 5 menit.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu warga Gang Jati, RT 2 RW 1, Mampang, Jakarta Selatan Amiruddin menjadi korban kebakaran, setelah setengah bagian rumahnya hangus terbakar pada petang tadi pukul 17.20 WIB.

Amirrudin yang kala itu sedang menikmati suasana sore di teras rumah bersama kedua putrinya, dikagetkan dengan nyala api dari rumah sebelah.

"Gang ini kan nggak pernah sepi. Jadi pas api naik, warga yang di sekitar gang teriak, 'ada api! Kebakaran... kebakaran!'" tiru dia saat ditemui Liputan6.com di lokasi kebakaran, Rabu (18/3/2015) malam.

Menurut pria berbadan gempal ini, kobaran api membesar dalam waktu sekitar 5 menit. Dengan segera, Amiruddin memboyong 2 putrinya dan menyuruh istrinya keluar rumah dan lari ke jalan Kapten Tendean untuk menyelamatkan diri.

"Nggak sampai 5 menit api menjalar ke rumah saya. Saat orang teriak, saya langsung nengok dan wusss... api langsung nyamber rumah saya. Saya lari, langsung bawa keluarga saya ke jalan besar," jelas Amiruddin.

Walau tak seluruhnya terbakar, namun Amiruddin mengaku ruang tamu dan ruang tamu dan keluarganya ikut hangus. Rumah yang diduga menjadi sumber api adalah rumah bertingkat 2, di mana lantai 2 terdapat kamar kos sebanyak 5 petak.

"Ini rumah milik Haji Ramli Musa. Beliau meninggal dan sekarang anaknya, Nur Asyah yang nempatin. Di lantai atas disewakan untuk orang yang mau kost," tandas Amiruddin sembari membantu petugas pemadam kebakaran merapihkan selang air.

Dalam kebakaran permukiman ini, setidaknya 10 rumah hangus terbakar. Namun tidak ada korban jiwa dalam kebekaran ini. (Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.