Sukses

Larangan Selfie Saat Gerhana Matahari - Serangan Bom di Damaskus

Para ahli mengatakan, selfie ketika gerhana matahari beresiko pada kebutaan. Hingga kini bom masih berjatuhan di Damaskus, Ibukota Suriah.

Liputan6.com, Inggris - Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Elis Kurniasih tewas tertimpa balok beton seberat 60 kg di tempat penampungan agen Tenaga Kerja Wanita (TKW) di Hongkong. Berita ini mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (18/3/2015).

Elis sempat dirawat di rumah sakit sebelum menghembuskan nafas terakhirnya. Puluhan pekerja Indonesia di Hongkong menggelar demo di depan kantor agen menuntut tanggung jawab. Namun sampai saat ini keluarga korban belum mendapatkan sepeser pun ganti rugi.

Di Inggris, warga diminta untuk tidak mengambil foto sendiri (selfie) dengan ponsel saat gerhana matahari. Para ahli mengatakan, selfie ketika gerhana matahari beresiko pada kebutaan. Gambar matahari di layar ponsel tidak berbahaya, namun melihat matahari dengan mata telanjang saat mengatur komposisi foto bisa membahayakan mata.

Sementara itu, hingga kini bom masih berjatuhan di Damaskus, Ibukota Suriah. Revolusi Suriah dimulai dengan aksi damai kelompok oposisi menuntut Presiden Bashar Al Assad turun dari jabatannya 4 tahun lalu.

Namun Assad merespon aksi-aksi tersebut dengan keras hingga negara itu dilanda perang saudara dengan menjamurnya kelompok bersenjata termasuk ISIS. (Vra/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.