Sukses

KA Probowangi Anjlok, Jadwal Perjalanan 3 Kereta Terganggu

Saat ini 3 kereta tersebut sudah melanjutkan perjalanannya sesuai tujuan masing-masing.

Liputan6.com, Surabaya - Kereta Api (KA) Probowangi sempat anjlok di Surabaya, Jawa Timur, pada Selasa 17 Maret malam. Akibatnya, jadwal perjalanan 3 kereta terganggu.

Kepala Humas PT KAI Daerah Operasional 8 Soemarsono mengatakan, 3 kereta terpaksa molor atau menambah waktu tempuh 2,5 jam, dari waktu normal untuk melanjutkan perjalanannya.

"KA yang terganggu perjalanannya adalah KA Mutiara Timur jurusan Surabaya ke Jember dan Banyuwangi, KA Jayabaya dari Jakarta ke Malang lewat Surabaya, serta KA Penataran terakhir dari Malang ke Surabaya," kara Soemarsono di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (18/3/2015).

Soemarsono menjelaskan, saat ini 3 kereta tersebut sudah melanjutkan jadwal perjalanannya sesuai tujuan masing-masing.

"Jadi, KA yang terganggu itu sudah kita arahkan ke jalur Tulangan, atau kalau dari Surabaya ke arah Mojokerto Pas di Stasiun Tarik. Lokomotif harus diputar menuju arah Sidoarjo. Di sana diputar lagi ke arah Malang atau Jember," jelas dia.

Sementara evakuasi terhadap kereta Probowangi tersebut, dilakukan sejak pukul 21.43 hingga pukul 05.00 WIB. Saat ini jalur kereta yang sempat menjadi lokasi anjlok itu sudah kembali normal.

"Jam keberangkatan KA sudah kembali normal. Sudah bisa dilintasi kembali jalur yang menjadi lokasi anjloknya kereta api," pungkas Soemarsono.

Kereta Api Probowangi jurusan Banyuwangi-Surabaya anjlok di jalur antara Stasiun Waru Sidoarjo dan Stasiun Wonokromo Surabaya, tepatnya di Jalan A Yani Surabaya pada Selasa 17 Maret 2015 sekitar pukul 21.43 WIB dan berhasil dievakuasi setelah 7,5 jam. (Rmn/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini