Sukses

Kunjungi Kantor PKB, Golkar Kubu Agung Dianggap Teman Baru

Namun silaturahmi politik Golkar kubu Agung Laksono Cs tanpa kehadiran Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Golkar versi Munas Ancol di bawah kepemimpinan Agung Laksono, hari ini melanjutkan roadshow politik dengan mengunjungi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Namun ada yang berbeda dari roadshow sebelumnya. Kali ini, Agung Laksono Cs tidak disambut langsung oleh Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar.

Sekjen PKB Abdul Kadir Karding mengatakan, hal ini bukan karena PKB enggan menerima kehadiran Golkar. Tetapi politisi yang akrab disapa Cak Imin itu tak hadir lantaran sedang melaksanakan umroh.

"Beliau (Muhaimin) sebenarnya ingin bertemu langsung. Namun, karena ada kunjungan kerja dan umroh tidak bisa hadir. Saya sudah bicarakan ini kepada Pak Agung, tapi ingin ketemu lebih cepat jadinya seperti ini," ujar Karding di kantor DPP PKB, Jakarta, Rabu (18/3/2015).

Namun, menurut Karding, PKB menyambut baik dan menganggap kehadiran Agung Laksono Cs sebagai rekan baru. "Kami menyambut baik silaturahmi politik ini. Insyaallah kami sahabat Pak Agung dan mitra politik yang baru," ujar dia.

Di tempat yang sama, Agung Laksono mengatakan, Golkar di bawah kepemimpinan dia akan langsung menyelaraskan hubungan yang baik dengan PKB, terutama di parlemen.

"Kita siap dan akan bekerja sama, terutama di parlemen juga. Banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Selain itu, kita akan siap menciptakan iklim politik yang lebih baik untuk kepentingan nasional. Tidak perlu lagi mencari kesalahan hingga bisa menjegal pemerintah," pungkas Agung. (Rmn/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini