Sukses

Ahok: Djarot Belain Saya Kok...

Gubernur Ahok mengaku terpaksa memilih Djarot sebagai wakilnya di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengaku terpaksa memilih Djarot Saiful Hidayat sebagai wakilnya. Mengapa?

"Habis mesti pilih yang lebih pengalaman sih," ucap Ahok di Balaikota Jakarta, Rabu (18/3/2015).

Untuk mendapatkan Djarot, Ahok meminta langsung kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Dia mengaku meminta Mega agar memperbolehkan kadernya yang merupakan mantan Walikota Blitar itu untuk menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta pendampingnya.

"Gue pengin wagub lu itu kayak bangsa (seperti) siapa, Dian Sastro, Raisa. Kalau pilih Raisa lu protes lagi sama gue," sambung mantan Bupati Belitung Timur itu sambil tertawa.

Pernyataan Ahok ini diungkapkannya ketika ditanya perihal Wagubnya yang dinilai kurang menampakkan diri. Salah satunya dalam kasus kisruh APBD antara Pemprov dengan DPRD DKI Jakarta.

Ayah 3 anak itu menegaskan, dia tak salah pilih rekan kerja. Djarot dinilai sudah tepat mendampinginya memimpin Jakarta. Alasan utamanya karena pria berkumis itu telah berpengalaman 10 tahun menjadi kepala daerah.

Lagipula selama ini, wakilnya itu memang lebih sering blusukan. Ahok pun memastikan Djarot sudah memberikan dukungan maksimal, terutama di tengah kisruh APBD DKI Jakarta.

"Pak Djarot ada. Dia belain (saya) kok," pungkas Ahok. (Ndy/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini