Sukses

Romi PPP: Banten Target Utama Menangkan Pilkada Serentak

Pria yang kerap disapa Romi ini mengatakan, partainya paling siap menghadapi pilkada serentak.

Liputan6.com, Serang - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) versi Muktamar Surabaya dengan Ketua Umum Romahurmuziy menargetkan memenangkan wilayah Banten dalam Pilkada serentak 2015. PPP juga mengklaim mampu memperbanyak jumlah bupati dari partainya.

"Banten target utama kita untuk pemenangan Pilkada serentak. Biar di Banten ini tidak satu warna, biarkan ada merah, kuning, hijau," ujar Romahurmuziy di sela-sela Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) Pemenangan Pilkada serentak di Kota Serang, Banten, Selasa (17/3/2015).

Pria yang kerap disapa Romi ini mengatakan, partainya paling siap menghadapi pilkada serentak. Hal ini dibuktikan dengan melakukan konsolidasi nasional sebanyak 4 kali dalam kurun waktu 5 bulan.

"Di sini (Kota Serang, Banten) kita memetakan untuk pemenangan Pilkada serentak. Di tengah KPU menetapkan PKPKU (peraturan komisi pemilihan umum)-nya, PPP bergerak cepat untuk mengkonsolidasikan kadernya," terang dia.

Dia juga mengklaim, mampu menaikkan jumlah kepala daerah dari PPP hingga 2 kali lipat. "Kita juga bisa menempatkan kader kita, agar kita bisa memperbanyak bupati walikota kita yang baru 30 menjadi 75. Sehingga bisa menjadikan tonggak pada Pileg 2019," kata Romahurmuziy. (Mvi/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini