Sukses


Ketua MPR Dukung Digalakkan Kembali Gerakan Keluarga Berencana

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mendukung digalakkannya kembali gerakan Keluarga Berencana (KB).

Liputan6.com, Jakarta - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mendukung digalakkannya kembali gerakan Keluarga Berencana (KB). Hal tersebut disampaikan Zulkifli saat menerima delegasi dari Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI).

"Ya saya dukung Keluarga Berencana itu digalakkan kembali. Pokoknya yang bagus-bagus harus dilanjutkan," kata Zukiflil di ruang kerjanya, Gedung MPR, Senayan, Jakarta, Selasa (17/3/2015).

Ketua Umum PAN ini mengeluhkan banyak program pemerintah terdahulu yang berguna bagi masyarakat kini tak lagi dijalankan secara konsisten.

"Pemerintah tak lagi konsisten dengan program yang pro-rakyat. Dulu itu ada KB, Posyandu, Puskesmas. Sekarang sudah tak terdengar lagi," ujar Zulkifli.

Hal senada juga diungkapkan Direktur Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia, Inang Winarso. Ia menuturkan, mereka kini bekerja secara sukarela mensosialisasikan gerakan KB tanpa didukung pemerintah.

"Kami gerakan swadaya mensosialisasikan KB. Saat ini kami tak didukung pemerintah, padahal dulu KB jadi program andalan pemerintah," ungkap Inang. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.