Sukses

Brigjen Anton: Jabatan Kadiv Humas Bukan Karena Budi Gunawan

Meski demikian, Kadiv Humas Polri yang baru itu tidak menepis sering bertemu dengan Komjen Budi Gunawan.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Polri sudah dipastikan berpindah tangan dari Inspektur Jenderal Pol Ronny Frangky Sompie kepada Brigadir Jenderal Pol Anton Charliyan. Anton menegaskan kedudukannya sekarang bukan karena peran Kapala Lemdikpol Komjen Pol Budi Gunawan.

"Bukan, bukan (karena Budi Gunawan). Kemungkinan sekarang ini diperlukan karakter reserse dan juga karakter pendidik. Saya punya basic (dasar) ya, mohon maaf doktor pendidikan. Jadi ini perlu di-matching. Saya sendiri kaget kalau jadi di sini (Kadiv Humas Polri). Tidak menyangka saya juga. Jadi bisa saja orang berpikir demikian kebetulan satu kantor (dengan Budi Gunawan) siapa yang mau menyalahkan," ujar Anton usai upacara serah terima jabatan (sertijab) di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (17/3/2015).

Anton menegaskan dirinya lebih dekat kepada Badrodin Haiti calon Kapolri sekarang ketimbang Budi Gunawan. "Nanti kita lihat kalau kedekatan dengan semua juga saya dekat. Terutama dengan Pak Badrodin Haiti, kebetulan dia kakak asuh saya," jelas Brigjen Anton.

Meski demikian, ia tidak menepis sering bertemu dengan Komjen Budi Gunawan.

"Ya dengan komandan, rutin dong (ketemu Budi Gunawan). Terus bagaimana kalau saya nggak rutin ketemu, berarti saya mangkir," ucap Anton yang sebelumnya menjabat Kepala Biro Pembinaan Pendidikan dan Latihan (Bindiklat) Lembaga Pendidikan Kepolisian (Lemdikpol).

Saat ditanya sudah atau belum mendapatkan ucapan selamat dari pimpinannya itu, Anton menegaskan belum mendapatkan selamat. "Belum. Ya pasti tahu dong. Jenengan (kamu) saja tahu, masa atasan nggak tahu," pungkas Brigjen Pol Anton.

Hari ini Polri menggelar upacara sertijab kepada 3 jabatan kapolda dan 1 kepala divisi Polri. Acara yang dilaksanakan di Hall Ruang Rapat Utama Mabes Polri itu, dipimpin Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti.

Di antaranya Kapolda Bali dijabat Irjen Pol Ronny Frangky Sompie. Ia menggantikan Irjen Julius Benny Mokalu yang menjadi Staf Ahli Sosial Budaya Kapolri. Sebelumnya Frangky menjabat sebagai Kadiv Humas Polri. (Ans/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini