Sukses

Pesan Wakapolri untuk Kapolda dan Kadiv Humas Polri Baru

Kadiv Humas Mabes Polri dijabat Brigjen Anton Charliyan menggantikan Irjen Pol Ronny Frangky Sompie.

Liputan6.com, Jakarta - Polri menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) kepada 3 jabatan kapolda dan 1 kepala divisi Polri. Acara yang dilaksanakan di Hall Ruang Rapat Utama Mabes Polri itu, dipimpin Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti.

Kapolda Bali dijabat Irjen Pol Ronny Frangky Sompie yang menggantikan Irjen Julius Benny Mokalu yang menjadi sebagai Staf Ahli Sosial Budaya Kapolri. Sebelumnya Frangky menjabat sebagai Kepala Divisi Humas Polri.

Kapolda DIY dijabat Kombes Pol Erwin Triwanto yang menggantikan Brigjen Pol Oerip Sobagyo. Sebelumnya, Erwin menjabat sebagai Kabagjiansosmas Bid PPITK STIK Lemdikpol. Oerip sendiri menjabat jabatan Wakil Ketua Bid PPTIK STIK Lemdikpol.

Kapolda Sulawesi Utara dijabat Brigjen Wilmar Marpaung menggantikan Brigjen Jimmy Palmer Sinaga yang memasuki masa pensiun. Wilmar sebelumnya menjabat Kepala Biro Pembinaan Operasional Bareskrim Polri.

Kadiv Humas Polri dijabat Brigjen Anton Charliyan menggantikan Irjen Pol Ronny Frangky Sompie. Sebelumnya, Anton menjabat sebagai Kepala Biro Pembinaan, Pendidikan dan Pelatihan Lemdikpol.

Setelah penyematan, penyerahan tongkat, serta penyampaian sumpah jabatan kepada Kapolda baru dan Kadivhumas Mabes Polri baru, Badrodin pun berpesan kepada Anton sebagai Kadivhumas Mabes yag baru.

"Sertijab ini adalah hal yang biasa terjadi di dalam lingkungan organisasi dalam pembinaan karier. Peran Humas Polri sekarang menjadi penting, di mana media bisa membangun opini. Karena itu tanggung jawab Humas harus bisa membangun perspektif yang positif bagi citra Polri," ujar Badrodin di Ruang Rapat Utama Mabes Polri, Jakarta, Selasa (17/3/2015).

Bukan hanya kepada Anton, Badrodin juga menitipkan pesan kepada para Kapolda baru. Dia mengingatkan adanya tantangan dan ancaman dalam menjalankan tugas, seperti politik dan masalah ekonomi. Para Kapolda baru juga harus memahami betul karakteristik daerah masing-masing sehingga dapat memetakan ancaman dan gangguan.

"Semoga bisa cepat menyesuaikan diri, melihat bagaimana wilayah-wilayahnya dan segera menjalankan program-program yang ada. Saya yakin dan mampu kepada para Kapolda baru dengan pengalaman yang ada bisa mengelola situasi di wilayahnya agar lebih baik," ucap Badrodin Haiti. (Mvi/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.