Sukses

Ledakan di Lab Kimia UI, 2 Mahasiswa Luka Serius

Dua mahasiswa yang terluka berat akibat ledakan di laboratorium Fakultas Farmasi UI dirawat di RS Bunda, Jalan Margonda, Depok.

Liputan6.com, Depok - 14 Korban ledakan di ruang laboratorium Fakultas Farmasi Universitas Indonesia, dirawat di Rumah Sakit Graha Permata dan RS Bunda, Depok, Jawa Barat.

"Mereka terkena pecahan kaca di wajah. Sementara cairan kimia sendiri tidak berbahaya," ungkap Humas Fakultas Farmasi UI, Devfanny Aprilia Artha, kepada Liputan6.com, Senin (16/3/2015) malam.

Ia menjelaskan, saat kejadian ada 70 mahasiswa termasuk 3 dosen dan teknisi. Namun dua mahasiswa mengalami luka serius.

"Luka berat 2 orang mahasiswa bernama Delbika Y Chumala dan Citra Sari Purbandini dirawat di RS Bunda, Jalan Margonda, Depok. Sementara korban luka ringan 12 orang. Saat ini sejumlah korban masih dalam penanganan tim medis," imbuh Deva.

Ledakan terjadi di Laboratorium Fakultas Farmasi Universitas Indonesia pada pukul 10.30 WIB. 14 mahasiswa dari angkatan 2013 dilarikan ke rumah sakit.

"Mereka menderita luka-luka. Dikirim kw RS Graha Permata Ibu dan RS Bunda Depok," kata petugas Satpam, Maman, yang ditemui di lokasi, Senin petang. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.