Sukses

Ledakan di Kampus UI Terjadi di Lab Kimia

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Farmasi UI termasuk yang berkicau mengenai adanya ledakan di ruang laboratorium.

Liputan6.com, Depok - Ledakan terjadi di laboratorium Kimia di Fakultas Farmasi, Kampus Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, hari ini. Dikabarkan, 14 mahasiswa terluka akibat ledakan di Kampus UI tersebut.

"Semua mahasiswa yg lgi praktikum terutama di lab kimia, hati2 ya.. Di UI baru aja terjadi ledakan di lab kimia kuanti gegara alat destilasi," kicau akun Twitter ‏@yana_150990 pada Senin (16/3/2015).

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Farmasi UI pun men-tweet kabar serupa.

"Telah terjadi kecelakaan di laboratorium kimia analisis kualitatif Fakultas Farmasi UI," demikian kicauan akun Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Farmasi UI, @BEMFFUI, di Twitter, Senin (16/3/2015).

Menurut BEM FF UI, peristiwa ledakan tersebut masih diselidiki penyebabnya oleh pihak Fakultas Farmasi dan UI. "Mohon doanya untuk teman-teman kami yang terkena musibah ini," tulis akun @BEMFFUI.

Seorang pengguna Twitter kemudian menulis. "Kabarnya, 2 orang luka berat pada kejadian meledaknya lab kimia farmasi UI," kicau ‏@RizaRidho.

"Ya Tuhan... Paling serem kalau udah ada korban kecelakaan laboratorium kimia. Semoga mahasiswa 2013 Farmasi UI yg menjadi korban cpt pulih," timpal ‏@yusufandihrtmo.

Ledakan terjadi di Laboratorium Fakultas Farmasi Universitas Indonesia pada pukul 10.30 WIB. 14 mahasiswa dari angkatan 2013 dilarikan ke rumah sakit.

"Mereka menderita luka-luka. Dikirim kw RS Graha Permata Ibu dan RS Bunda Depok," kata petugas Satpam, Maman, yang ditemui di lokasi, Senin (16/3/2015) petang. (Ans/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini