Sukses

Hujan Deras, Ratusan Rumah di Bandung Terendam Banjir

Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Bandung sepanjang Minggu 15 Maret malam, membuat Sungai Cimande meluap hingga menyebabkan banjir.

Liputan6.com, Bandung - 565 Unit rumah di Desa Linggar dan Sukamulya, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat terendam banjir. Ketinggian air bervariasi antara 50 centimeter hingga 1 meter.

Akses jalan di wilayah ini pun terendam hingga memaksa warga nekat untuk menerobos banjir. Kondisi ini praktis membuat aktivitas warga di dua desa terganggu.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (16/3/2015), hujan deras yang mengguyur Kabupaten Bandung sepanjang Minggu 15 Maret malam, membuat Sungai Cimande meluap. Banjir diprediksi masih akan menggenangi kawasan ini hingga beberapa hari ke depan, mengingat curah hujan yang masih tinggi.

Sementara itu banjir juga melanda Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Tinggi air banjir yang melanda kawasan ini antara 1 meter sampai 1,5 meter, nyaris menenggelamkan rumah warga. Sejumlah kendaraan bermotor yang nekat melintas harus didorong oleh warga karena mogok.

Selain hujan deras yang mengguyur sejak kemarin, jebolnya tanggul Cungai Cimanuk juga mengakibatkan banjir. Kemacetan panjang terjadi di jalur utama Pantura yang ikut terendam banjir. Lalu lintas didominasi oleh kendaraan besar seperti truk dan bus. (Dan/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.