Sukses

Lucunya Badut si Polin Mengatur Lalu Lintas

Mulai hari ini Kota Tegal punya personel baru yang membantu menata lalu lintas, namanya adalah si Polin.

Liputan6.com, Tegal - Si Polin, itu lah sebutannya. Kepanjangan dari kata si polisi lalu lintas. Ya, mulai Senin pagi tadi bukan hanya polisi lalu lintas reguler saja yang mengatur arus lalu lintas di kawasan Bundaran Pertamina, wilayah hukum Polsek Tegal Timur, Jawa Tengah, ada si badut lucu beraksi di jalan raya.  

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (16/3/2015), si Polin, badut polisi lalu lintas ikut berdiri di persimpangan yang ramai di Kota Tegal. Tidak hanya mengatur para pengendara, tapi juga melambaikan tangan ke arah pengguna jalan.

Tak butuh waktu lama, anak-anak pun tertarik melihat aksi si Polin, meski tak menggunakan helm saat berboncengan dengan orangtuanya.

Nah, pengendara nakal juga tak perlu takut kepada si Polin. Selain tak meniup peluit saat pengendara melanggar aturan lalu lintas, si Polin juga tak menulis bukti pelanggaran alias surat tilang. (Dan/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.