Sukses

Ahok: Saya Bersih, Tak Pernah Terima CSR

Ahok menegaskan dirinya tak pernah menyelewengkan bantuan CSR. Semua bantuan tersebut dikelola langsung oleh BPKAD dan SKPD.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yakin dirinya bersih dari korupsi. Ini menanggapi kecurigaan DPRD DKI bahwa relawan sang gubernur yang menamakan diri Ahok Center, 'bermain' bantuan Corporate Social Responsibility (CSR).

Anggota dewan berencana memanggil Ahok Center untuk dimintai keterangan perihal itu. Hingga membuat hak angket khusus menyelidiki CSR di Pemprov.

"Mungkin dia (anggota DPRD) otaknya kalau maling CSR ya kayak begitu. Kalau saya mah dari dulu bersih," kata dia di Balaikota, Jakarta, Senin (16/3/2015).

Pria yang karib disapa Ahok ini menegaskan dirinya tak pernah menyelewengkan bantuan CSR. Semua bantuan tersebut pasti dikelola langsung oleh Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) serta satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait.

Lagipula, lanjut Ahok, bantuan CSR kepada Pemprov DKI tak boleh dalam bentuk uang, melainkan langsung berupa barang-barang, seperti perangkat elektronik, perlengkapan rumah tangga untuk rusun, truk sampah, bus, dan lainnya. Sebagai buktinya, perusahaan yang memberi bantuan harus menandatangani berita acara secara lengkap.

"Saya nggak pernah terima CSR. Ada buktinya (semua CSR ke DKI) dan ada saksinya kok," tandas Ahok. (Alv/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.