Sukses

Pimpinan KPK Temui Petinggi DPR Bahas Kriminalisasi

DPR akan beri masukan kepada KPK, dalam memberantas korupsi perlu dilihat dari akar masalahnya.

Liputan6.com, Jakarta - Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menemui pimpinan DPR.  Pertemuan itu akan membahas masalah korupsi yang semakin laten.

"Pertemuan dengan pimpinan DPR, lalu memberikan masukan, bisa tidak masalah ini (korupsi) dilihat kasus per kasus," kata Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (16/3/2015).

Menurut informasi yang diterima Liputan6.com, pertemuan tersebut akan dilakukan sekitar pukul 11.00 WIB. Fahri menuturkan, pihaknya nanti juga akan memberikan masukan kepada KPK, dalam memberantas korupsi seharusnya melihat akar permasalahan.

"Kalau gitu (melihat kasus dari akar masalah), maka yang selama ini disebut kriminalisasi, benturan antar kelembagaan nggak akan terjadi lagi," tutur dia.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menjelaskan, jika nanti lembaga anti-rasuah itu mengusut kasus korupsi tidak melihat akar permasalahan, maka kriminalisasi akan terus terulang.

"Kalau nggak berani lihat akar permasalahan, akan berulang lagi, kriminalisasi, koruptor menyerang balik," tandas Fahri Hamzah. (Alv/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.