Sukses

Menhan Ryamizard Jenguk Pilot Jupiter TNI AU Jatuh di Malaysia

Satu pesawat jatuh menimpa rumah penduduk di Kampung Gelam, Kedawang, dan mengakibatkan 2 penghuni rumah cedera ringan.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu dan Menteri Pertahanan Malaysia Hishammuddin Hussein menjenguk 4 pilot dan kopilot pesawat Jupiter Tim Aerobatic TNI AU yang mengalami kecelakaan saat berlatih menjelang Pameran Internasional Maritim dan Udara (LIMA 15) di Pusat Pameran Antarabangsa Mahsuri, Langkawi, Malaysia.

"Baru saja meninggalkan rumah sakit dengan Pak Ryamizard. Bersyukur bahwa empat pilot selamat, semangat mereka tetap tinggi," tulis Menteri Pertahanan Malaysia Hishammuddin Hussein dalam akun twitter @HishammuddinH2O, Minggu (15/3/2015).

2 Pesawat Jupiter Aerobatic Tim TNI Angkatan Udara jatuh ketika berlatih menjelang Pameran Internasional Maritim dan Udara (LIMA 15) di Pusat Pameran Antarabangsa Mahsuri, Langkawi, Malaysia, Minggu pukul 14.04 waktu setempat. Kedua pesawat tersebut bersenggolan.

Satu pesawat jatuh menimpa rumah penduduk di Kampung Gelam, Kedawang, dan mengakibatkan 2 penghuni rumah cedera ringan dan dilarikan ke Rumah Sakit Langkawi, demikian laman Berita Harian.

4 Pilot yang berada dalam pesawat TNI AU selamat, namun menderita cedera yang bervariasi. Saat ini mereka telah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Ajang LIMA 2015 adalah pameran dirgantara dan kelautan yang diselenggarakan di Malaysia. Dalam ajang ini, berbagai industri penerbangan dan kelautan unjuk gigi atas produk-produk mereka. (Ant/Mvi/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.