Sukses

Pesawat Aerobatic TNI Senggolan, 2 Rumah di Malaysia Terbakar

4 Pilot yang berada dalam pesawat TNI AU dikabarkan selamat namun menderita cedera yang bervariasi.

Liputan6.com, Langkawi - Api membakar pesawat Jupiter Aerobatic Team milik TNI AU yang tengah berlatih untuk ajang dirgantara Langkawi International Maritime & Aerospace Exhibition (LIMA) 2015, Malaysia. Ini terjadi setelah 2 dari 6 pesawat KT-1B bersenggolan satu sama lain.

Laman Malaysian Digest, Minggu (15/3/2015) melaporkan, tim SAR dari Angkatan Udara Malaysia diturunkan untuk mencari pilot.

4 Pilot yang berada dalam pesawat TNI AU selamat, namun menderita cedera yang bervariasi. Saat ini mereka telah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

1 di antara 2 pesawat itu jatuh di dekat Bandara Internasional Langkawi, Malaysia. Sedangkan pesawat yang lain dikabarkan jatuh di dekat Kampung Gelam yang berada di luar bandara.



Akibatnya 2 rumah di kampung tersebut dilaporkan terbakar terkena api dari pesawat yang jatuh di luar bandara.

Untuk memadamkan si jago merah, pihak bandara mengirimkan tim pemadam kebakaran ke lokasi.

Kelompok angkatan udara Malaysia atau Kelab Penyokong Tentera Udara Diraja Malaysia dalam akun Twitter-nya @myTUDM mengunggah sejumlah foto pesawat berikut dengan kondisi para pilot yang berhasil selamat.

Dalam foto, petugas sibuk memadamkan api yang melalap salah satu pesawat berwarna merah menggunakan busa pemadam api.

Sementara di foto lain nampak 2 pilot berseragam merah. Keduanya terlihat sehat. Meski salah satunya nampak masih shock. Dia terlihat berjongkok di tanah sembari memegang kepalanya. (Ndy/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.